Wednesday, July 22, 2009

Mysterious

Melewati jalan berliku sejauh 100Km, berteman debu menuju setitik riak kecil air sungai. Terlihat seberkas sinar putih indah berbalut warna kuning yang terang. Sinar putih itu terdiam dingin seperti sebongkah es dikutub selatan. Lama kumenanti cahaya putih itu untuk bisa mencair....

tik.. tik.. tik.. detik berjalan akhirnya cahaya putih itu pun mendekat dari sisi kiri tubuh ini. Tak ingin rasanya membuang sesuatu yang jarang terjadi itu. Aku pun mencoba meraih itu dengan lambaian kata lirih "hai...".
Cahaya itu pun membuka dinginnya dengan senyum kecil yang melelehkan tegangnya suasana yang aku rasa.

Menuruni dan melewati terjalnya jalan berbatu dan berdebu, menuju awal ketegangan dimulai. Bertumpu pada sebuah benda kecil yang akan terombang-ambing oleh kerasnya arus air, berpegangan pada seutas tali kecil diujung. Tak terasa semua ketegangan itu hilang begitu saja disaat sebuah sinar datang dari belakang dimana aku terduduk, dan menyinari perjalanan dengan terangnya.

Ternyata sinar itu tidak sedingin yang aku takutkan, sinar itu membuat ketegangan yang dilalui menjadi hal yang asik-seru-lucu-ramai. Meski tidak seterang yang aku harapankan, namun sinar itu cukup untuk menghangatkan disebuah perjalanan yang menegangkan.


Yes... you are like a mysterius light...

No comments: