Monday, August 20, 2007

open heart & open mind

Ketika terjatuh, terseret, dan terjerat pasti hal itu akan menimbulkan luka. Kita akan mengetahui seberapa dalam luka itu terbentuk, memang kita membutuhkan kekuatan dan waktu untuk membuat seberapa cepat luka itu sembuh. Tidak lah mudah untuk menahan sakit akan luka itu apalagi luka itu barusan terbentuk atau masih menganga didepan kita. Memang kekuatan hati salah satu obat yang munjur untuk menyembuhkannya. Sang waktu juga berperan kuat dalam mengeringkan luka itu.
Memang butuh usaha yang tidak ringan untuk menerima itu dari mulai dari menerima luka, proses menyembuhkan luka itu sendiri, dan terakir adalah menerima bekas luka tersebut. Terkadang bekas luka itu pun bisa mengganggu kita, karena bekas luka itu akan akan selalu tampak didepan kita. Atau orang lain pun bisa jadi tidak nyaman melihat bekas luka itu (sudah sembuh blm luka itu jangan-jangan masih berbahaya dan bisa menular ).
Setidaknya dengan semua itu, bisa menjadikan kita lebih mawas diri. Sebisa mungkin untuk tidak mendapatkan luka yang baru, atau kita bisa lebih tegar apabila kita mendapatkan luka yang lain.

"Jadikan luka sebagai tanda atau pengingat apabila kita pernah mengalami sakit. Dan semoga tanda itu bisa menjadikan kita lebih hati-hati dalam melangkah, agar kita tidak mendapatkan luka lain ditempat yang sama"

No comments: